Kuliah di Perancis – Jantung Eropa

Home / Kuliah di Perancis – Jantung Eropa


Hasil gambar untuk perancis

Kuliah di Perancis

Siapa yang tidak ingin ke Perancis. Negara dengan icon Menara Eiffel ini menerima 82 juta turis asing per tahunnya dan merupakan salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Selain itu, Perancis berada di peringkat keempat sebagai negara tujuan favorit mahasiswa internasional. Ada sekitar 30.000 mahasiwa asing yang belajar di Perancis dengan subject studi yang bervariasi.

Kenapa Perancis?

Salah satu negara dengan pendidikan terbaik di dunia

Sistem pendidikan di Perancis bersifat sentralisasi. Pemerintah mencanangkan program wajib belajar 16 tahun dan semuanya gratis.

Sistem pendidikan tinggi di Perancis dibagi 2, Universitas dan Grandes Ecoles.

  • Universitas

Seperti pada umumnya, pendidikan di universitas terbagi menjadi sarjana, master, dan doctoral. Jenjang sarjana biasanya ditempuh dalam waktu 3 tahun, Master 2 tahun, dan Doktor 3 tahun.

  • Grandes Ecoles

Grandes Ecoles adalah program Master yang dijunjung tinggi di Perancis

Dengan kualitas pendidikan yang baik, Perancis menjadi pusat inovasi dan penelitian yang dinamis. Inovasi-inovasi baru terus bermunculan, pembuatan jalan panel surya pertama di dunia ini misalnya. Perancis melakukan terobosan tersebut dengan memanfaatkan sel surya yang bisa mengubah cahaya matahari menjadi energy listrik. Bangga dong ya kalau kamu bisa kuliah di Perancis, dan siapa tahu suatu hari nanti kamu pun bisa melakukan terobosan dan menemukan inovasi baru.

Hasil gambar untuk perancis jalan panel surya pertama

Berada di Jantung Eropa

Letak geografis Perancis yang strategis yakni di Jantung Eropa membawa keunikan tersendiri.  Saat liburan kamu bisa menjelajah Eropa karena letak Perancis yang berdekatan dengan Amsterdam, London, Berlin, Brussel, Barcelona, Munich, dan juga Milan. Asik ya.

Bahasa Perancis paling banyak dipelajari setelah bahasa Inggris

Belajar dan hidup di Perancis tentunya akan membuatmu banyak belajar bahasa Perancis. Menguasai bahasa Perancis akan menjadi nilai tambah buatmu ketika terjun ke dunia kerja dan industry.

Negara Wisata

Ada banyak tempat wisata di Perancis yang akan memperkaya pengalaman internasionalmuTempat-tempat populer seperti Seine River, jembatan Pont des Arts atau jembatan gembok cinta, Museum Louvre, Menara Eiffell, dll bisa kamu kunjungi saat liburan kuliah.

Biaya Hidup di Perancis

Di kota kecil biaya hidupnya sekitar € 500-800 atau sekitar Rp 8-12.8juta perbulan

Jika kamu kuliah di Paris, biaya hidupnya sekitar  € 700 – 1000 atau sekitar Rp 11.2 – 16juta perbulan

Bekerja di Perancis

Semua siswa internasional di Perancis bisa bekerja sampai dengan 964 jam per tahun, asalkan mereka mempunyai ‘health plan’. Gaji minimum di Perancis EUR 9.67 / jam.

Cek: Lowongan Kerja di Perancis

Perancis, tidak hanya Paris!

Memilih kota untuk belajar menjadi salah satu pertimbangan yang cukup penting. Kalau kamu ingin belajar di Perancis , kamu bisa mempertimbangkan Montpellier.

Hasil gambar untuk montpellier

Montpellier terletak di selatan Perancis, merupakan kota pelajar dan terbesar ke delapan disana. Montpellier adalah kota yang penuh sejarah. Perpaduan antara arsitektur modern dan kuno akan membawamu serasa berjalan-jalan di abad pertengahan. Selain itu, letaknya juga strategis. Monpellier terletak diantara Spanyol dan Itali.

Tertarik kuliah di Perancis?

Daftar segera dengan isi form online di bawah ini







Contact us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Ada yang bisa saya bantu?

Click ENTER to chat